Madinatuliman.com Balikpapan

Switch to desktop Register Login

Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Balikpapan Dilantik

MADINATULIMAN - Sebanyak 50 pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Balikpapan masa bakti 2012-2017 resmi dilantik, Sabtu (23/6) siang. Pelantikan yang digelar di hotel New Benakutai, berlangsung khidmat dengan dipimpin Ketua DAD Provinsi Kaltim, Edi Gunawan Areq Lung.

 

Dalam kesempatan itu hadir pula Deputi Majelis DAD Nasional Prof Dr Ellyano Lasam, Kepala Kesbangpol Setkot Balikpapan Sutadi, tokoh masyarakat Kaltim Nicholas Pangeran, serta sejumlah tokoh ormas dan paguyuban se Balikpapan.
 
Selama masa bakti 2012-2017, kepengurusan DAD Kota Balikpapan dipercayakan kepada Hartoyo Sengoq selaku Ketua Umum.
 
Dalam sambutannya, Ketua DAD Provinsi Kaltim Edi Gunawan Areq Lung mengucapkan selamat kepada pengurus baru DAD Kota Balikpapan. Ia juga menitip pesan kepada seluruh pengurus untuk senantiasa menjaga kondusifitas kota Balikpapan.
 
"Sekali lagi selamat bertugas, ambillah langkah yang baik dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota. Balikpapan adalah gerbang orang masuk ke Kaltim, sehingga harus dijaga kecantikannya dan kondusifitasnya. Ini yang harus diingat oleh pengurus DAD," ujarnya.
 
Sementara, Ketua DAD Kota Balikpapan Hartoyo Sengoq menyatakan, keberadaan DAD bukanlah lembaga tandingan bagi ormas-ormas yang telah berdiri sebelumnya. Namun organisasi DAD hanyalah sebatas wadah untuk menghimpun aspirasi warga Dayak yang ada di Balikpapan. Mengingat warga Dayak sangat tertinggal dari hiruk pikuk kehidupan kota. 
 
"Kami ingin mempersatukan elemen Dayak yang ada di Balikpapan. Termasuk menyikapi persoalan kebudayaan Dayak yang belum menonjol, untuk itu kami harus bangkit," katanya.
 
Hartoyo juga mengharapkan, organisasi yang dipimpinnya kelak bisa mempersatukan elemen ormas Kalimantan. "Kedepan tidak ada lagi ormas Kalimantan yang gontok-gontokan kesana kemari, mari kita bersatu," ungkapnya. (kaltim.tribunnews.com,23/6/12)

MADINATULIMAN.COM © 1434 H / 2013 M | MEDIA PUBLIKASI, INSPIRASI DAN RUJUKAN - BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR

Top Desktop version