A+ A A-

Tujuh Qori' - Qoriah Asal Banten Masuk Final MTQ Ambon

MADINATUL IMAN, Serang - Tujuh qori/qoriah asal Provinsi Banten sudah memasuki babak final, hingga hari ke empat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIV di Ambon, Maluku.

 

"Dibandingkan dengan peserta dari daerah lainnya, hingga hari ini peserta MTQ asal Banten yang paling banyak masuk babak final," kata Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Banten Zaenal Mutaqien dihubungi dari Serang, Senin.
 
Ia mengatakan, sejumlah peserta MTQ asal Banten yang sudah masuk final diantaranya atas nama Saeful Bahri dari cabang tafsir Bahasa Arab, Budi Budiman tafsir Bahasa Inggris, cabang Fahmil Qur`an, Rivki dari cabang lomba khat putra, Eneng Imas cabang khat putri, Abdul Kholik cabang lomba hiasan mushaf putra dan Samrotul Fuadah cabang khot hiasan putri.
 
"Walaupun hasilnya belum ada, tetapi dengan masuknya di babak final kita bersyukur dan mudah-mudahan bisa juara umum," kata Zaenal Mutaqien
 
Zaenal mengaku optimistis Banten bisa menjadi juara umum MTQ Nasional tersebut, jika melihat perolehan sementara kategori peserta yang sudah masuk final. Sebab, jika dibandingkan daerah lainnya, untuk sementara ini Banten memperoleh peserta paling banyak yang masuk babak final.
 
"Masih ada beberapa hari lagi kesempatan, mudah-mudahan peserta yang masuk final terus bertambah," kata Zaenal.
 
Sebelumnya Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menjanjikan bonus atau uang pembinaan bagi peserta MTQ asal Banten yang menjadi juara I MTQ Nasional XXIV di Ambon.
 
Ratu Atut mengatakan, uang pembinaan bagi juara I MTQ Nasional Tahun 2012 meningkat dua kali lipat menjadi Rp150 juta bagi seorang peserta yang menjadi juara satu. Sementara pada MTQ Nasional sebelumnya di Bengkulu, peserta MTQ asal Banten yang meraih juara satu mendapatkan uang pembinaan Rp75 juta.
 
Ia mengatakan, pada MTQ Nasional sebelumnya, bagi peserta yang menjadi juara I memperoleh uang pembinaan atau bonus sebesar Rp75 juta, juara II Rp50 juta dan juara III Rp40 juta. Sedangkan bonus bagi juara pertama pada MTQ Nasional ke-XXIV di Ambon meningkat menjadi Rp150 juta, juara II Rp100 juta dan juara III Rp80 juta.
 
"Ini sebagai komitmen dan apresiasi kami bagi peserta MTQ dari Banten yang berprestasi," kata Atut.
 
Ia meminta peserta MTQ asal Banten untuk mengikuti semua bidang yang dilombakan, kemudian menjaga soliditas dan kekompakan serta menjaga nama baik Provinsi Banten di hadapan peserta lainnya.
 
Selain menjanjikan penambahan uang pembinaan bagi peserta yang juara, ia juga menjanjikan uang bonus Rp1 juta bagi peserta yang masuk final pada MTQ Nasional di Ambon 8 sampai 15 Juni 2012. 
 
Banten mengirimkan 55 peserta MTQ untuk diikutsertakan dalam tujuh cabang MTQ yang dilombakan. (M045/R010/Antara,12/6/12)

Add comment


Security code
Refresh

Pengunjung Sejak 07 Mei 2012

502697
Hari IniHari Ini495
KemarenKemaren407
Pekan IniPekan Ini2672
Bulan IniBulan Ini9528
TotalTotal502697

Mau kirim tulisan ?

Kami membuka peluang bagi masyarakat secara umum dan para pemuda atau pelajar (siswa, mahasiswa, maupun santri) untuk mengirimkan tulisan dan info-info kepada kami.

Tulisan (artikel) dan info-info yang sesuai dengan visi dan misi MADINATUL IMAN akan dipublikasikan non komersial di website Madinatuliman.com. Selengkapnya baca disini>>

Hubungi Kami

Redaksi, kontribusi, iklan dan donasi hubungi This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

Alamat MABES (Markaz Besar) : Jl. Mulawarman RT. 21 No. 165 Sepinggan - Balikpapan, Kalimantan Timur. Kode Pos 76115.

Visi, Misi dan Diclaimer (Baca disini)

 

MADINATULIMAN.COM © 1434 H / 2013 M | MEDIA PUBLIKASI, INSPIRASI DAN RUJUKAN - BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR